Sel. Agu 3rd, 2021

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Walaupun Gagal di Piala Sudirman, Indonesia Akan Fokus di Kejuaraan Dunia 2019

1 min read

Waktu Olahraga – Kini Indonesia kembali berinisiatif ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, setelah gagal di Piala Sudirman 2019. Di Piala Sudirman, Indonesia terkalahkan di semifinal ketika menjamu tim Jepang dan berakhir dengan skor 1-3 di Nanning, China, Sabtu (25/Mei/2019).

“Setelah ini kami akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya dan membenahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Ada Australia Open dan Indonesia Open. Kami juga fokus ke Kejuaraan Dunia di Swiss,” ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia.

Piala Sudirman

 

Pencapaian tim Indonesia di Piala Sudirman tentunya tidak seimbang dengan yang sudah berlalu. Pada Piala Sudirman 2017 yang di gelar di Gold Coast, Australia, Indonesia gagal lolos ke babak gugur setelah kalah bersaing dengan Denmark dan India.

Piala Sudirman

 

Hasil di Piala Sudirman akan menjadi bahan evaluasi PBSI untuk melakukan persiapan lebih baik pada ajang selanjutnya nanti.

Baca Juga : Pengalaman Alvaro Negredo Merasakan Ramadan Untuk Pertama Kalinya

“Pastinya tidak puas dengan hasil demikian, tapi harus kami terima. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim secara keseluruhan sehingga pada kejuaraan yang akan datang, bisa kami perbaiki kekurangan dan kelemahan kami,” imbuhnya.

Setelah Piala Sudirman 2019, pebulutangkis Indonesia dinanti beberapa ajang, yakni Indonesia Terbuka 2019 di Jakarta dan Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss. Juga ada Australia Terbuka 2019 Super 300 di Sydney.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *