Sel. Agu 3rd, 2021

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Resmi BWF Kabarkan Pemain Indonesia Walkout Dari All England

2 min read
Indonesia All England 2021

waktuolahraga.com – Resmi BWF Kabarkan Pemain Indonesia Walkout Dari All England, tim Indonesia merasa sangat kecewa.

Pemain Indonesia dinyatakan walkout dari ajang badminton terbesar yaitu All England. Pernyataan dari Federasi Bulutangkis Dunia yaitu BWF mengapa bisa terjadinya hal tersebut kepada pemain Indonesia.

Penyelenggaraan All England 2021 yang berlangsung di Birmingham pada tanggal 17 – 21 Maret tersebut, Indonesia telah mengirimkan pemain – pemain terbaiknya ke negara Inggris.

Para pemain Indonesia mendarat di Inggris pada Sabtu, 13 Maret waktu disana. Para pemain indonesia langsung melakukan test swab setelah tiba di Hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre dan tentunya dinyatakan negatif Covid – 19.

Atlit Indonesia akan bertanding pada hari pertama All England 2021 di Birmingham Arena pada Rabu, 17 Maret. Dinyatakan 3 wakil Indonesia berhasil memenangkan pertandingan pertamanya disana.

Pemain Indonesia Yang Sudah Melaju Ke Babak Selanjutnya, Dinyatakan Gugur

Pada ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos menuju pada babak kedua setelah mengalahkan wakil inggris yaitu Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen. Lalu disusul oleh kemenangan dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkan pasangan tuan rumah, Ben Lane/Sean Vendy.

Bagian pemain tunggal putra, Jonatan Christie berhasil menaklukkan wakit Thailand, yaitu Kunvalut Vitidsarn. langsung dua set dengan skor 21-13 dan 24-22.

BWF menyatakan pernyataan resminya mengungkapkan apa saja alasan untuk penyingkiran pemain – pemain Indonesia yang bertanding di ajang All England 2021. Para pemain Indonesia dinyatakan telah terpapar Covid – 19 dan Di Wajibkan untuk isolasi diri oleh Pemerintah Inggris.

“Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Badminton Inggris dapat mengonfirmasi bahwa sejumlah pemain dan anggota tim dari Indonesia telah dihubungi oleh layanan Tes dan Penelusuran National Health Service (NHS) Pemerintah Inggris dan diharuskan untuk mengisolasi diri dengan segera,” begitu pernyataan BWF di situs resminya, Kamis (18/3).

“Sesuai dengan persyaratan Pemerintah Inggris, seluruh tim akan mengisolasi diri selama 10 hari sejak tanggal penerbangan masuk setelah seseorang yang melakukan perjalanan dalam pesawat dinyatakan positif COVID-19,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *