Sel. Mar 9th, 2021

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Tim Basket Putri Indonesia Akan Latihan Sebelum Menjamu Taiwan

2 min read
timnas basket putri

Waktu Olahraga – Timnas Basket Putri untuk SEA Games 2019 akan terus digenjot persiapannya. Setelah mengikuti turnamen di Korea, mereka berencana akan tampil di Taiwan pada Oktober nanti.

Manajer timnas basket putri Christoper Tanuwidjaya mengatakan persiapan terus akan dilakukan. Bahwa menujukan progres yang cukup baik, setelah mengikuti turnamen di Korea.

“Persiapan terus latihan rutin. Kemarin kita ke Korea juga bagus. Kita ikut turnamen dengan tim – tim profesional disana dan berhasil menang beberapa game disana. Kita tidak ada target menang di sana,” kata Christoper Tanuwidjaja kepada wartawan di GOR CLS Surabaya, Rabu (18/September/2019).

 “Saya bersyukur bisa ambil kemenangan beberapa game disana. Sejauh ini kami masih keep 16 pemain, mungkin nanti ada pemotongan – pemotongan selanjutnya. Semuanya saya serahkan ke pelatih, terserah beliau maunya gimana,” ujar pria yang akrab dipanggil Itop ini.

Ito mengungkapkan dalam seleksi timnas basket putri, tidak ada sistem degradasi. Yang pasti nanti akan ada 12 nama untuk dibawa ke SEA Games 2019 di Filipina.

“Nggak ada promosi degradasi. Tapi kita diawal panggil 20 orang. Dari situs sudah ada pemotongan, jadi kita hanya boleh bawa 12 ke SEA Games. Jadi untuk 12 itu, sampai sekarang kita masih keep 16 pemain. Jadi nanti ada empat lagi (yang dicoret),” lanjut Itop.

Baca Juga : Tim Kebanggaan Indonesia Ialah CLS Knights Kini Telah Vakum Dari Kompetisi Profesional

Untuk memperkuat tim, timnas basket putri diharapkan mendapatkan suntikan tenaga pemain naturalisai. Itop memastikan prosesnya sudah berjalan.

“Semoga ada pemain naturalisasi, prosesnya sudah mulai. Tapi di Indonesia ini kan naturalisasi bukan hal yang gampang. Jadi kira jalanin aja prosesnya, nanti soal butuh atau tidak di SEA Games masalah annti, yang penting ada satu aja” ujar Itop.

“Ada aturan baru di SEA Games. Ini menarik, setiap tim bisa memakai pemain naturalisasi dua belas pemain. Jadi boleh memakai pemain naturalisasi dua belas – dua belasnya, kalu ada stoknya bisa,” Ucap dirinya.

Mengenai target di SEA Games, Itop masih enggan menyebutkan untuk saat ini. Sebab peta kekuatan masih belum terlihat.

“Saya nggak berani sebutkan target saat ini, karena masih buta sama lawan – lawan kita,” lanjut Itop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal