Tue. Dec 10th, 2019

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Tembakan Maut Donald Santoso Dari Kursi Roda

2 min read

Waktuolahraga.com/basket – Siapa yang tidak kenal dengan Donald Santoso? Ia adalah salah satu pebasket kursi roda yang tampan. Saat ia masih skolah di SMA, ia kehilangan kemampuan berlarinya, melompat, dan tim basket yang membesarkan namanya. Tetapi kini ia bisa kembali hidup lagi bermain bola basket.

donald santoso

Para penonton terpesona dengan tembakannya three pointnya yang sangat indah, disetiap tembakannya bisa dikatakan selalu masuk dan jarang gagal. Para penonton terpukau dengan dirinya dan sedikit kesal. Karena mereka berpikiran bahwa Donald saja bisa, mengapa para penonton tidak bisa melakukannya. Donald mampu melakukan tembakan 3 poin tanpa melakukan lompatan bahkan dia tidak bisa bergerak bebas ketika ia ingin melakukan tembakan tersebut.

Walaupun Donald duduk dikursi roda namun tembakannya sangat akurat dan pergerakannya sangat cepat dan lincah. Kursi roda yang bergerak diatas lapangan itu dikendalikan olehnya dengan sangat cepat dan sangat lincah.

Donald Santoso

Cedera parah 12 tahun lalu yang membuat pergerakan Donald terbatas. Dia cedera saat berlatih menjelang pertandingan antar SMA di Jakarta. Dia mendengar ‘krak’ saat melompat dan muncul rasa sakit. Tapi, mengabaikannya. Dalam hatinya, dia bilang,”Paling-paling cedera biasa. Sakitnya pun biasa saja.”

Donald masih percaya diri untuk turun sebagai starter saat pertandingan bergulir. Tapi, pada detik pertama mendapatkan bola, kakinya layu. Kakinya tak bisa diangkat.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami karena kamilah timnas basket kursi roda pertama di Indonesia. Kami harus jalan. Kami harus saling mendukung. Kami tahu, kalau satu saja pemain yang ada di timnas enggak hadir, program enggak jalan,” ujar Donald.

“Persiapan saat ini sudah 100 persen, tinggal mematangkan teknik,” ujar dia.

“Ini hanya rintangan seperti yang orang lain hadapi. Bisa jadi yang lain terhalang keuangan, keluarga, sedangkan kami terhalang fisik,” kata donald

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal