Sen. Apr 6th, 2020

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Prestasi Christian Ronaldo Menurun Di Musim Ini

2 min read

Waktu OlahragaPusat Studi Olahraga Internasional (CIES Football Observatory) membuat rilis tentang peringkat pemain terbaik di Kompetisi Eropa pada 16 Desember 2019. Nama Cristiano Ronaldo tidak tercantum di 10 besar.

Prestasi Christian Ronaldo Menurun Di Musim Ini

Posisi Christian Ronaldo jauh dari sang rival abadi, Lionel Messi. Striker Barcelona tersebut berada di urutan pertama dengan indeks 401

Ronaldo terkenal sebagai penyerang yang berbahaya di kotak penalti. Sebelumnya, Ia pun terbiasa menyarangkan minimal 40 gol di setiap musimnya bersama Madrid.

Akan tetapi, Ronaldo baru membuat 28 gol bersama Juventus di semua kompetisi musim ini. Koleksi gol Ronaldo juga tertinggal jauh dari rival terberatnya, Lionel Messi. La Pulga melesakkan 50 gol di semua kompetisi.

Messi pun sudah dipastikan meraih sepatu emas Eropa musim ini setelah mengoleksi 36 gol di La Liga Spanyol. Sementara Ronaldo hanya mampu membuat 21 gol di musim perdananya di Liga Italia.

Performa Christian Ronaldo

Performa Cristiano Ronaldo kini jadi perdebatan. Tampil bersama Timnas Portugal moncer, sementara saat bergabung di Juventus justru melempem.
Padahal, saat merumput di Juventus, Ronaldo dibayar mahal. Untuk musim ini pemain berusia 34 tahun itu digaji 31 juta euro (Rp 490 miliar). Bahkan, untuk menebus dari Real Madrid, manajemen Bianconeri harus merogok kocek 100 juta euro (R1,58 triliun) pada 2018 lalu.

Memasuki musim keduanya, performa Ronaldo agak menurun. Musim lalu dia mampu mencetak 21 gol dari 31 pertandingan hanya untuk ajang Serie A Italia, sementara musim ini baru lima gol dari 10 pertandingan.

Prestasi Ronaldo di Juventus berbanding terbalik saat bergabung di Timnas Portugal. Sebagai perbandingan, dari tujuh laga di putaran kualifikasi Euro 2020 dia sudah mencetak 10 gol. Catatan prestasi ini naik dua kali lipat dari Euro 2016, yang mana Ronaldo hanya mencetak lima gol dari enam laga.

Ronaldo tertinggal sembilan gol dari Ciro Immobile dalam perburuan gelar top scorer Serie A. Bukan hanya di Serie A, jumlah gol Ronaldo di Liga Champions juga menurun. Ronaldo baru mencetak satu gol dari empat kali berlaga.

Maka, jangan heran bila kini performanya dikritik banyak pihak. Setelah pelatih veteran Italia, Fabio Capello, kini giliran mantan pemain Juventus, Jose Altafini.
Altafini pernah bermain untuk Juventus pada 1972 hingga 1976. Pria asal Brasil tersebut mengakui jika Ronaldo masih menjadi pemain yang berbahaya di kotak penalti, tetapi sudah tidak mampu melewati pemain lawan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal