Sat. Dec 7th, 2019

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Perbasi Panggil Maxie Esho Setelah Mencoret Denzel Bowles

2 min read
Denzel Bowles

Waktu Olahraga – Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) kini mencari pengganti Denzel Bowles. Maxie Esho disebut – sebut akan segera didatangkan.

Bowles merupakan pemain asal Amerika Serikat yang akan dinaturalisasi Perbasi untuk memperkuat Timnas Basket Indonesia.  Yang akan dimainkan pada SEA Games 2019 Filipina dan Kualifikasi FIBA Asia 2021. Untuk menjalani proses naturalisasi itu, Denzel melakoni latihan sejak 17 September 2019. Ia juga disertakan dalam turnamen Internasional Hualien Kwen Fu berlangsung 23-30 September 2019.

Tapi, dalam praktiknya Denzel dinilai tidak sesuai ekspetasi pelaih dan ia juga kesulitan dalam beradaptasi dengan teman tim barunya. Akhirnya Perbasi memutuskan untuk mencoretnya.

Kini pada Timnas hanya sisakan Brandon Jawato yang akan dinaturalisasi, namun Jawato masih terikat pada klub. Untuk persoalan ini, Perbasi tidak bersedia menjelaskan detail persoalan itu.

Muncullah spekulasi Perbasi bakal mendatangkan Maxie Esho. Ia Klop dengan CLS Knigh menjadi jawara ASEAN Basketball League 2018/2019 dan memberikan kontribusi Signifikan. Center asing CLS berusia 28 tahun itu juga didapuk sebagai Most Valuable Player (MVP) di final ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Itu setelah mencatatkan 25 poin saat menghadapi Singapore Slingers.

Rencana dari Perbasi untuk merekrut Esho tentunya terhenti setelah pelatih Timnas Basket, Rajko Toroman, menolak. Ia pula yang mengusulkan opsi untuk menaturalisasi Bowles, namun kemudian memulangkannya.

Baca Juga : IBL 2020 Segera Datang, Satria Muda Kembali Merekrut Pelatih Baru

“Kami masih terus mencari (pengganti Denzel Bowles). Diusahakan pemain asing nanti untuk SEA Games 2019. Jika tidak memungkinkan akan kami fokuskan ke kualifikasi FIBA Asia,” kata Manajer Timnas Basket, maulana Fareza Tamrella.

Selain mencari pengganti, Perbasi juga berencana bagi siapapun pemain asing yang akan dinaturalisasikan untuk dilakukan tes psikologi dulu.

“Pelajaran dari kasus Denzel tentu membuat kami berhati – hati. Kami akan cek (seluruhnya), selain fisik juga psikologis pemain asing itu sendiri, ia menjelaskan.

“Kami (Perbasi) yang akan mengetes sendiri setelah pemain asing itu tiba di Indonesia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal