Sel. Mar 9th, 2021

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Marquez Ingin Mempertahan Julukannya Sebagai Dream Team Honda

2 min read

Waktuolahraga.com –  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak mau terlena mendapati duetnya dengan Jorge Lorenzo disebut sebagai ‘dream team’ di MotoGP. Keduanya memang mengawinkan 12 gelar dunia, namun Marquez yakin hal ini takkan ada artinya bila salah satu dari mereka tak menjuarai musim 2019.

Masing-masing memiliki tujuh dan lima gelar dunia, Marquez dan Lorenzo disebut-sebut sebagai tandem terkuat yang ada di MotoGP saat ini. Mengingat mereka merupakan rider yang sama garang, Repsol Honda juga diprediksi bakal menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Marc Marquez

Meski begitu, Marquez yakin timnya tak boleh jemawa atas status ‘dream team’ ini, apalagi baik ia maupun Lorenzo masih dalam proses pemulihan cedera bahu dan pergelangan tangan kiri. Rider 25 tahun ini meminta timnya tetap fokus demi mempertahankan ‘Triple Crown’ yang mereka rebut tahun lalu.

“Membela tim ini berarti memperebutkan kemenangan, podium dan gelar dunia. Jika tidak, sejatinya bisa disebut kegagalan. Anda bisa menyebut kami ‘dream team’ atau apa pun, tapi hasil paling penting,” ujar Marquez, seperti dilansir Crash.

“Jadi semoga kami bisa merayakan hal indah pada akhir musim. Jadi, disebut ‘dream team’ memang menyenangkan jika kami meraih gelar dunia MotoGP,” jelasnya.

Jorge Lorenzo

Datangnya Lorenzo

Kedatangan Lorenzo ke Repsol Honda juga tak membuat Marquez gentar. Ia mengaku belum memiliki niatan pindah tim, meski Direktur KTM Spanyol sekaligus legenda Reli Dakar, Marc Coma, telah menyatakan bakal kembali merayunya untuk meninggalkan Honda.

“Saya berada di tim terbaik, ‘dream team’ versi saya sendiri, dan saya tak punya alasan untuk pindah tim. Apalagi tim ini sudah seperti keluarga saya sendiri, dan yang penting bagi saya adalah kebersamaan yang kami miliki dan hubungan baik yang saya miliki dengan Honda dan Repsol,” pungkas Marquez.

Turun Ke Lintasan

Marquez akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 6-8 Februari, sementara Lorenzo yang memutuskan absen untuk pemulihan patah tulang scaphoid tangan kiri, bakal turun di uji coba pramusim Qatar di Sirkuit Losail pada 23-25 Februari nanti.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal