Sel. Agu 11th, 2020

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Liverpool Berhasil Disingkirkan Oleh Chelsea dari Piala FA

2 min read
Liverpool

waktuolahraga.com – Liverpool Berhasil Disingkirkan Oleh Chelsea dari Piala FA, pada laga babak kelima Piala FA, di Stamford Bridge Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Liverpool. Selasa (3/3/2020) malam waktu setempat.

Faka Liverpool Harus Menerima Kekalahan dari Chelsea

The Blues lolos ke perempat final Piala FA. Anak asuhan Frank Lampard itu menemani Arsenal yang telah lolos sehari sebelumnya. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil membuat keunggulan saat laga baru berjalan 13 menit. Liverpool harus menerima kekalahan dari Chelsea.

Frank Lampard secara mengejutkan berhasil mengubah Chelsea menjadi  klub ditakuti di Liga Inggris. Padahal Chelsea dalam kondisi serba terbatas. Inilah yang membuat hasil kerja Frank Lampard sebagai manajer Chelsea kembali diapresiasi. Lampard dinilai sudah melakukan sesuatu ysng mungkin tidak bisa dicapai sembarang pelatih, dia menjaga level permainan Chelsea di tengah berbagai masalah.

Berawal dari Fabinho yang melakukan kesalahan melepas bola karena ditekan Ross Barkley. Bola kemudian bergulir ke Willian di depam kotak pinalti, dan pemain Brasil itu melepas tendangan kencang tepat ke posisi Adrian. Meski diblok, bola tetap mengalir deras ke gawang Liverpool. Skor jadi 1-0 untuk Chelsea dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada paruh kedua, Tim London Biru menambah gol lagi pada menit 64. Lewat skema serangan balik, Olivier Giroud memenangkan duel udara dengan Virgil Van Dijk. Barkley dari tengah kemudian melakukan solo run membawa bola dan melepas tendangan dari luar kotak penalty yang tak mampu dibendung Adrian. Skor jadi 2-0 untuk Chelsea dan kedudukan ini bertahan sampai pertandingan berakhir.

Sebagai pelatih muda, Lampard menangani The Blues dalam kondisi terburuk. Mereka sedang menjalani hukuuman embargo transfer dan baru saja kehilangan Eden Hazard. Tantangan Besar untuk Lampard. Uniknya, embargo transfer itu seakan – akan jadi berkah terselubung. Lampard jadi mengandalkan pemain-pemain muda Chlesea, yang ternyata bisa memberikan performa luar biasa.

Permainan Chelsea pun jauh lebih baik dari musim lalu. Melihat performa pemain-pemain muda mungkin mengesankan, tapi sebenarnya luar biasa. Analis Sky Sports. Paul Merson, Menjamin bahwa penampilan apik The Blues ini tidak datang dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal