Kam. Jul 9th, 2020

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

karier Valentino Rossi di dunia MotoGP

1 min read
Valentino Rosi di Dunia MotorGp

Waktu OlahragaKarier Valentino Rossi di dunia MotoGP masih menjadi topik perbincangan yang hangat hingga saat ini. Di usia Rossi yang sudah tak muda lagi, banyak pihak menantikan langkah apa yang akan diambil The Doctor –julukan Rossi– terkait masa depannya.

Keputusan Rossi

Rossi pun angkat bicara soal masa depannya. Ia mengaku berencana untuk memulai karier di dunia balap mobil, jika sudah tak lagi menyandang status sebagai rider MotoGP. Rossi ingin menjalani banyak balapan di dunia tersebut.

Tetapi, Rossi memastikan bahwa hal tersebut masih sekadar rencana. Sebab, ia sendiri belum mengetahui dengan pasti kapan bakal mengakhiri kariernya di MotoGP. Pembalap berusia 40 tahun itu mengaku baru akan mengambil keputusan pada akhir musim 2020, lewat hasil yang didapat sepanjang musim tersebut.

Pembalap megabintang, Valentino Rossi, menyisakan kontrak selama satu musim sebagai rider tim pabrikan Monster Energy Yamaha di MotoGP.

Rossi memilih irit bicara soal masa depannya. Dia hanya berkata bahwa tes pramusim dan seri-seri pembuka MotoGP musim depan akan melatarbelakangi keputusannya.

“Saya akan mengikuti MotoGP 2020. Selama musim depan, saya akan memikirkan apa yang terjadi setelah 2020. Tapi saya pikir saya akan berhenti setelah musim depan. Saya membalap di Valencia dan mengatakan ciao (selamat tinggal dalam bahasa Italia),” ujar Rossi.

Memang, Rossi di MotoGP 2019 kurang kompetitif. Ia menyebut bahwa penyebabnya ialah hilangnya tenaga Yamaha YZR-M1 tepat setelah keluar tikungan. Selain itu, kecepatannya di lintasan lurus tak terlalu tinggi.

Saat ini, Valentino Rossi menduduki urutan ke-7 di klasemen sementara MotoGP 2019. Dari 17 sesi yang telah digelar, ia mengumpulkan 153 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal