Rab. Apr 21st, 2021

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Indonesia Dipastikan Akan Dapat Banyak Gelar di Ajang All England 2021

2 min read
All England 2021

waktuolaharaga.com -Indonesia Dipastikan Akan Dapat Banyak Gelar di Ajang All England 2021, Jiwa semangat tim nasional Indonesia akan bangkit.

Persiapan Perwakilan Indonesia di Ajang All England 2021

Indonesia dipastikan akan mengirimkan total 8 perwakilan pada ajang All England 2021. Namun tidak seperti biasanya, kini PBSI menuntut para pemain untuk mendapatkan gelar sebanyak – banyaknya pada ajang ini.

Hal tersebut telah diucapkan kepala bidang pembinaan prestasi PBSI, ialah Rionny Mainaky. Baginya dengan menuntut para pemain mendapatkan banyak prestasi kemenangan itu akan menjadi sebuah motivasi bagi para pemain pada ajang ini, yang akan dimainkan di kota Birmingham, 17 – 21 Maret yang akan datang.

“Kalau bicara gelar, kami ingin meraih sebanyak – banyaknya, paling tidak dapat medali semua. Kalau yang juara sejelek – jeleknya satu gelar. Kami bikin semangat mereka, kami persiapkan sama negara lain juga kondisi sama. Ya kami siap ya mereka siap, tinggal bagaimana kami memonitor pemain kita,” kata Rionny dalam bincang – bincang dengan wartawan melalui zoom.

Pada kesempatan ini Indonesia tidak mengirimkan tim yang penuh, Namun salah satu adik dari Richard Mainaky ini sangat percaya yang terpilih sudah menyiapkan bekal dan mental dan memang ditargetkan harus bisa juara.

“Dua pekan ini benar-benar dipersiapkan karena pertandingan sangat sedikit tapi ini jadi kesempatan. Saya juga sudah ngobrol dengan anak-anak mereka benar-benar serius, lalu pelatihnya juga dari fisik, teknik, dan kesiapan, saya pikir mereka ingin target juara,” ujarnya.

“Dari mulai koh Herry Iman Pierngadi (ganda putra), kak Richard Mainaky (ganda campuran), koh Hendry Saputra (tunggal putra) juga mempersiapkan pemainnya menuju All England. Ya, saya harap ini tak lepas dan apa yang disiapkan ini bisa meraih hasil maksimal.”

JIka untuk lebih jauhnya, ia juga sudah mengantisipasi protokol kesehatan selaman di Birmingham. “Meskipun tidak seperti di Thailand tapi dari makanan yang kita bawa dan menerima apa yang disana, itu jangan sampai mengganggu (kesiapan kita). Lalu soal perubahan siang dan malam kan hanya faktir waktu, jika sudah diatur dengan bagus, tinggal ngomongan lapangan saja,” ia menjelaskan.

“Tunggal putri juga tak ada jadi saya bisa persiapkan anak-anak agar siap masuk lapangan. Itu juga yang saya tekankan ke pelatih agar tidak lengah. Saya ingin mereka benar-benar memaksimalkan,” Rionny menegaskan.

“Nah, besok akan ada vaksin kedua jelang ke All England. Jadi vaksin pagi, siang pelepasan, dan kita berangkat. Saya sendiri yang akan mendampingi mereka ke All England,” ujar eks pelatih Timnas Jepang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *