Sun. Dec 8th, 2019

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Fakta Menarik Pada Pertandingan Yang Dilakoni Praveen dan Melati

2 min read
Praveen Jordan dan Melati Daeva

Waktu OlahragaPemain ganda campuran Indonesia ialah Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti akhirnya pecah telur. Pasangan yang diduetkan pada pertengahan tahun lalu tersebut berhasil merebut gelar pertama setalah berhasil menjuarai Denmark Terbuka 2019, Minggu (20/Oktober/2019).

Gelar juara masuk genggaman Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti setelah berhasil mengalahkan ganda China peringkat 2 dunia, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, dalam pertarungan ketat tiga gim 21-18, 18-21, 21-19.

Kemenangan itu tentu melegakan bagi Praveen dan Melati karena mereka kini menjadi harapan sektor ganda campuran setelah Liliyana Natsir Pensiun.

Kini beban yang akan ditanggung bertambah berat karena tak kunjung meraih gelar juara. Penantian tersebut akhirnya berakhir di Denmark Open 2019.

“Bisa menang hari ini tentu senang skeali, karena ini merupakan gelar pertama yang berhasil di raih ketika sudah 1 setengah tahun berpasangan. Dan tentu ini akan membuat kami percaya diri di turnamen berikutnya,” kata Praveen setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI.

“Pasti senang apalagi ini gelar kami yang pertama. Kami akhirnya bisa membuktikan jika kami bisa,” kata Melati.

Selain menjadi gelar pertama Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti sebagai pasangan, apalagi fakta menarik dibalik gelar di Denmark Terbuka 2019, berikut ini enam diantaranya.

Suatu Kemenanan Pertama Kali Atas Wang dan Huang

Gelar yang diraih pada juara Denmark Terbuka 2019 bertambah istimewa karena akhirnya Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, kini telah menyudahi rentetan hasil buruk kontra Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping. Kemenangan tersebut juga merupakan yang pertama kali untuk Praveen dan Melati atas Wang/Huang. Sebelumnya enam kali bertemu, Praveen dan Melati selalu terkalahkan dari ganda China tersebut.

Berhasil Menumbangkan Dua Ganda Campuran Terbaik Dunia

Keberhasilan dari Praveen dan Melati menjadi kampiun Denmark Terbuka 2019, terasa sempurna buka hanya karena mengalahkan ganda China, Wang/Huang di partai final, melalui suatu pertarungan yang sangat dramatis.

Merupakan Final Keenam dan Akhirnya Juara

Sebelum menjuarai Denmark Terbuka 2019, Praveen dan Melati sudha lima kali mencicipi lima kali final atau sejak berpasangan selama 1,5 tahun.

Merupakan Momen Kebangkitan Praveen Jordan

Praveen Jordan melakoni turnamen Denmark Terbuka 2019 dengan diiringi sorotan negatif dari publik. Ia disorot karena baru saja berhasil memperoleh peringatan keras dari pelatih ganda campuran akibat tindakan indispliner. Praveen diketahui mendapat peringatan karena ketauan meninggalkan Pelatnas PBSI Cipayung hingga larut malam tanpa izin. Ia juga bahkan sempat membolos latihan.

Mendapatkan Peringkat Ke-5

Keberhasilan menjuarai Denmark Terbuka 2019 berimbas positif pada peringkat Praveen/Melati. Mereka dipastikan akan naik satu level ke peringkat kelima pada pekan depan.

Saat ini Praveen/Melati menempati peringkat kelima di sektor ganda campuran. Ranking kelima akan menjadi pencapaian terbaik mereka sejak dipasangkan 1,5 tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal