Wed. Nov 20th, 2019

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Cerita Menarik Dari Hendra Dan Ahsan Ketika Dipasangkan Ganda Putra

2 min read

Waktu Olahraga –  Selama bertahun – tahun menggeluti sektor ganda putra, hingga menjadi salah satu pemain terbaik dunia, Hendra Setiawan pernah merasakan berbagai suka duka. Dia mengaku performanya kadang naik turun karena berbagai faktor.

Pemain berusia 34 tahun ini mengungkapkan ada kalanya tak bisa bermain seperti biasanya dan sulit mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan. Menurutnya , situasi seperti itu pernah dialami semua pemain bulutangkis.

“Kalau ada yang bilang, mainnya lagi tidak enak.  Itu memang bisa saja dialami sama pemain. Saya juga begitu. Kalau saya, main tidak enak itu kalau mau netting nyangkut, mau apa – apa nyangkut, mati sendiri,” kata hendra.

Hendra Setiawan Dan Mohmmad Ahsan

Hendra mengatakan performanya yang buruk bisa dialami kapan saja dan sulit diprediksi. Bahkan, ketika sudah melakukan persiapan sebaik mungkin, bisa saja menemui situasi yang tidak diharapkan di lapangan.

“Kadang sudah persiapan, tapi pas tidak enak mainnya, itu kadang tidak tahu faktor penyebabnya,” kata Hendra.

Hendra mengatakan pemain tak boleh membiarkan keadaan seperti itu terjadi di lapangan. Menurutnya, pemain mesti mengetahui bagaimana caranya menghadapi kendala tersebut. Setiap pemain memiliki cara yang berbeda – beda dalam mengatasi permasalahan di lapangan.

Hendra Setiawan Dan Mohmmad Ahsan

“Kalau lagi tidak enak mainnya, harus bisa mengatasinya. Semua pemain punya cara masing – masing. Kalau saya, jadi mainnya drive dulu, asal masuk dulu, tapi kadang asal masuk pun tidak dapet feelnya. Tidak gampang, kan ?” ucap hendra yang kini berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

Di sektor ganda, tentunya performa seorang pemain akan mempengaruhi pasangan mainnya. Hendra mengatakan pemain ganda harus punya komunikasi yang baik dengan pasangan dan tak ragu mengakui jika sedang tidak dalam penampilan terbaik.

Baca JugaSang Pelatih Tunggal Putra Indonesia Ungkap Perubahan Dari Jonathan Christie

“Memang susah, pasti ada pengaruhnya ke partner, tapi kalau bisa tidak berpengaruh, itu baru bagus. Pernah juga kami dua duanya sama – sama lagi tidak enak mainnya. Kami diskusikan berdua, mau bagaimana ini ? apa mau main defense dulu ? Harus ngomong kalau saya lagi enggak enak nih mainnya, ungkap Hendra.

“Yang penting ngomong sama partner kalau mainnya lagi tidak enak, harus diomongin. Tidak ada rasa sungkan, harus mengakui, jangan gengsi. Kalau partner lagi nggak enak, ya harus dimengerti, Mungkin kami pernah dalam kondisi begitu dan partner bisa memaklumi. Saya juga pernah pernah mati – mati sendiri kan. Pikir positif saja,” tutur Hendra Setiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal