Tue. Dec 10th, 2019

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

Apa Yang Menjadi Penyebab Pria Keram Saat Berhubungan Seks ?

1 min read

waktuolahraga.com – Setelah usai melakukan hubungan seksual, biasanya pria akan merasa keram, hal ini terjadi tidak pada semua pria, melainkan sangat jarang terjadi. Banyak berbagai alasan terjadinya kram hingga ketegangan otot ringan hingga kondisi yang mungkin memerlukan perawatan.

Penyebab khusus kram pria yakni prostatitis–penyakit pembengkakan dan peradangan yang terjadi pada daerah prostat. Hal ini tergantung pada penyebabnya, Prostatitis dapat timbul secara tiba-tiba maupun perlahan-lahan.

Prostat adalah kelenjar kecil seukuran kenari di bagian panggul bawah. Ini menambah cairan mani untuk ejakulasi saat berhubungan seks.

Jika prostat meradang, baik secara tiba-tiba atau bertahap, maka dapat menyebabkan nyeri panggul selama dan setelah berhubungan seks, dilansir dari salah satu media , Selasa, 5 Maret 2019.

Baik pria maupun wanita dapat mengalami kram setelah berhubungan seks. Istilah medis untuk rasa nyeri kram sebelum, selama atau setelah berhubungan seks adalah dispareunia.

Salah satu Penyebab Pada Kedua Jenis Kelamin

Ketegangan Otot

Ketegangan otot

Mirip saat berolahraga, pengencangan otot-otot panggul dan perut saat berhubungan seks terkadang dapat menyebabkan kram. Otot-otot yang kencang, dehidrasi atau menggerakkan otot dalam posisi yang canggung dapat menyebabkan kram. Kram ini biasanya hilang setelah beberapa detik hingga beberapa menit.

Orgasme

Orgasme

Orgasme juga dapat menyebabkan kram. Orgasme melibatkan kontraksi otot-otot di panggul dan dasar panggul. Jika otot-otot tersebut terus berkontraksi dengan intens, maka dapat menyebabkan kram sementara setelah berhubungan seks.

Kandung Kemih

Masalah kandung kemih

Masalah kandung kemih dapat menyebabkan rasa nyeri setelah berhubungan seks. Kandung kemih berada tepat di depan uterus. Saat penetrasi terjadi, terkadang dapat mengiritasi area tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal