Andrea Dovizioso Akan Rangkul Petrucci Pada Tim Ducati

Andrea Dovizioso dan Petrucci

Waktu Olahraga – Suatu hal yang memuaskan dirasakan Tim Ducati pada gelaran MotoGP 2019 kali ini. Pabrikan Italia itu tampil cukup mendominasi terutama pada dua balapan terakhir musim ini. Hal ini ternyata tidak terlepas dari suasana positif yang terbangun antara dua pembalap mereka, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Andrea Dovizioso dan Petrucci

Sebagaimana diketahui, kedua pembalap memang diketahui memiliki hubunagn yang cukup akrab terlebih mereka sama – sama berasal dari Italia. Alih – alih saling bersaing satu sama lain guna menunjukkan diri sebagai yang terbaik, Dovizioso dan Petrucci justru tidak sungkan untuk saling bahu –  membahu untuk mendapat hasil terbaik pada musim ini.

Baca JugaKini Yamaha Terbukti Tertinggal Dua Musim Dari Honda Dan Ducati

“Menurut saya, Danilo (Petrucci) memiliki begitu banyak potensi, saya sudah melihatnya tahun lalu dan itulah sebabnya saya memutuskan untuk membantunya. Saya tahu dia bisa bermain untuk menang dan memiliki rekan tim, dengan hubungan yang saya miliki dengan Danilo, saya akan membantunya berkembang dengan Ducati,” ujar Dovizioso, melansir dari lama Tuttormotoriweb, Sabtu (8/Juni/2019).

“Hal ini (kedekatannya dengan Petrucci) jelas akan berdampak sangat baik untuk tim. Saya dan Danilo (Petruci) dapat berbicara dan memberi saran, kami memiliki gaya mengemudi yang berbeda, tetapi bekerja selama akhir pekan hanyalah nilai tambah,” tambahnya.

Hadirnya Petrucci sebagai rekan baru bagi Dovizooso di MotoGP 2019 juga disambut baik oleh CEO Ducati, Claudio Domencali. Pria Italia itu mengaku sangat senang melihat keakraban dua pembalapnya di tim pabrikan.

Domenicalli bahkan mengatakan kalau pasangan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci merupakan tim terakrab yang pernah dimiliki Ducati selama ini. Ia menilai Petrucci dan Dovizioso jarang bersitegang, baik itu ketika berada di paddock ataupun saat di lintasan sewaktu balapan berlangsung.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*