Sun. Oct 20th, 2019

Waktu Olahraga

Berita Seputar Olahraga Terupdate

5 Kebiasan Anda Yang Dapat Mendatangkan Kemandulan

2 min read

waktuolahraga.com – Banyak faktor yang bisa menyebabkan anda menjadi tidak subuh pada pria dan wanita. Salah satunya adalah kebiasaan yang sesungguhnya sepele namun bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Hal tersebut tentu tidak boleh diremehkan. Pada kesempatan kali ini tentunya kami akan menjelaskan apa saja dampak yang dapat membuat anda mandul, simak baik baik ya.

Konsumsi Kopi Berlebihan

  • Seringkali Mengkonsumsi Minuman Kopi

Kopi yang dikonsumsi dengan takaran yang benar dan tidak berlebihan memang memiliki dampak yang baik bagi kesehatan. Namun jika anda mengkonsumsi secara berlebihan tentunya dapat merusak kesuburan dan kesehatan anda. Parahnya lagi hal ini tidak terjadi pada wanita saja, namun juga pada pria.

Konsumsi Makanan Cepat Saji Berlebihan

  • Sang Gemar Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji

Jika anda memiliki kebiasan mengkonsumsi makanan cepat saji, maka sudah terbukti dapat membuat pria dan wanita sulit mendapatkan keturunan. Hal ini terjadi karena kondisi tubuh yang dipenuhi dengan lemak jenuh, sehingga menyebabkan masalah berat badan dan memicu munculnya diabetes.

Konsumsi Rokok Berlebihan

  • Terbiasa Merokok

Rokok mengandung nikotin dan zat berbahaya lain yang bisa tersimpan dalam darah serta organ tubuh lain termasuk paru – paru dan jantung. Selain itu, rokok juga sudah terbukti bisa menyebabkan kondisi tubuh menjadi tidak sehat dan kemandulan. Bagi ibu hamil yang tetap melakukan kebiasaan ini dapat mengakibatkan keguguran dan melahirkan secara prematur.

Begadang

  • Sering Begadang Di Malam Hari

Kurangnya tidur tentunya dapat merusak sel sperma dan sel telur, sehingga menghambat kesehatan reproduksi bagi pria dan wanita sehingga sulit mendapatkan keturunan. Selain itu, kurang tidur juga dapat menyebabkan gangguan hormon dan tidak teraturnya haid bagi wanita.

Kesalahan Memakai Pakaian Dalam

  • Memakai Celana Dalam Yang Salah

Sebuah riset menyatakan bahwa pilihan pakaian dalam akan mempengaruhi kualitas sperma. Celana dalam yang sempit akan membuat skrotum tertekan dan mengurangi sirkulasi udara. Akibatnya, suhu testis akan meningkat di atas suhu normal sehingga menyebabkan penurunan jumlah sperma.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terpanas

Kategori

Post Terbaru

Komentar Terfavorit

Hak Cipta

Jangan Sampai Tertingggal